Rabu, 28 Desember 2016

Ternyata Cuka & Baking Soda Bisa Membersihkan Saluran Air


Centralrumahproperti - Pada umumnya pembersih saluran air dijual di pasar dan toko penyedia keperluan rumah tangga, Namun sayangnya, pembersih seperti ini biasanya mengandung asam sulfat yang berbahaya jika tersentuh kulit manusia. Kontak dengan kulit manusia saja dapat menyebabkan kulit terbakar, apalagi bila tertelan atau terciprat ke mata. Nah, untuk menghindari efek samping ini Anda dapat menggunakan pembersih saluran air yang alami.


(Baca Juga : Mengundang Jasa Bersih-bersih Rumah Online)



Cukup dengan cangkir baking soda (pengembang kue), satu cangkir cuka putih, sekitar empat liter air panas dan sari lemon, Anda sudah bisa mendapatkan pembersih yang alami untuk saluran air. 

Tuang pengembang kue ke dalam saluran air yang mampat. Pengembang kue tergolong alkalin yang dapat mengurai lemak dan kotoran di dalam saluran air serta pipa.

Selama pengembang kue bekerja di saluran air, campurkan cuka putih dan sari lemon, lalu tuangkan campuran ini ke dalam saluran air. Asam cuka membuat pengembang kue berbusa. Nah, prose agitasi inilah yang mempermudah Anda membilas saluran. 

Biarkan 5 menit lalu tuangkan air panas. Air akan membersihkan busa dan kotoran menempel. 

Proses ini relatif tidak menghabiskan banyak waktu sehingga Anda bisa kembali melakukan kegiatan seperti biasa tanpa terburu-buru.






Tags : baking soda, cuka, membersihkan saluran air, lingkungan 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar