Rabu, 22 Maret 2017

Inspirasi Design Bay Window

CentralRumahProperti - Pernah mendengar bay window? Desain jendela yang dibuat menjorok keluar identik dengan rumah gaya victorian yang populer tahun 1800an. Bentuknya mirip cerukan menyisakan space yang kemudian sering di gunakan menjadi area duduk dengan bentuk ruang setengah persegi enam atau kotak dengan sudut 90, 135 derajat.

Saat ini bay window diterapkan di banyak desain rumah modern. Posisinya bisa terletak dimana saja, ruang yang biasanya dirancang dengan jendela ini ialah kamar tidur dan ruang keluarga.

Bay window menjadi solusi yang tepat untuk ruangan dengan luas terbatas. Karena area ini dapat difungsikan sebagai perpanjangan area duduk dengan membuat bench tanam (built in) yang mana fungsi bawahnya sekaligus berfungsi sebagai tempat penyimpanan (storage) baik berupa rak terbuka maupun laci. Dengan begitu, ruangan terlihat lebih rapi dan tertata. 

Supaya bay window lebih cantik dam nyaman, Anda dapat menambahkan bantalan empuk pada bagian dudukan bench serta meletakkan cushios beraneka warna dan motif untuk menceriakan tampilannya. Tertarik untuk membuatnya? Ada beberapa inspirasi desain bay window yang dapat Anda terapkan di ruangan, seperti berikut;































Tags: bay window, jendela, desain eksterior, desain, house, rumah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar