Rabu, 08 Maret 2017

Rawat Kebersihan Kamar Mandi Rumah Sekarang Juga!

kecoa dalam kamar mandi
CentralRumahProperti - Aktivitas pada kamar mandi sangat berhubungan erat dengan masalah bersih-bersih, mulai dari plafon, dinding, lantai ataupun perangkat saniter. Jika kita memahami anatomi tiap perangkat, maka kita bisa menyelesaikan berbagai masalah yang sering terjadi pada kamar mandi misalnya bau tidak sedap, gangguan serangga maupun jamur di permukaan dinding. 

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengantisipasi dan mengatasi masalah yang ada.


Lakukan Perawatan Berkala

1. Sikat permukaan lantai, dinding dan perangkat saniter seperti kloset, shower, bathub maupun wastafel secara berkala. Lakukan minim seminggu sekali dengan cairan pembersih yang bersifat adesif.


Baca  Artikel : 7 Biaya Proses Jual Beli Rumah Yang Wajib Anda Ketahui Saat Akan Membeli Rumah!



2. Jendela maupun lubang udara di kamar mandi berguna untuk sirkulasi udara serta masuknya cahaya matahari supaya ruangan lembab dan pengap. Gunakan exhaust fan di dekat plafon untuk memutar udara dalam ruang bila Anda tidak mungkin memasang jendela. 

3. Pastikan tinggi air (seal level) dalam kloset berfungsi sebagai penangkap udara yang berasal dari setic tank, tidak kurang dari 50 mm supaya tidak menimbulkan bau. 

4. Pasang Saringan (floor drain) pada lubang air di lantai dan buang kotorannya secara teratur supaya tidak memancing datangnya serangga dan menimbulkan bau busuk.



Mengusir Serangga

Bila kamu sering mendapatkan serangga seperti kecoa atau cacing di dalam kamar mandi, gunakan kapur khusus atau cairan pembasmi untuk mengusirnya. Selain itu, kamu bisa menggunakan campuran soda api, garam, cuka dan segelas air. Siram pada tempat atau lubang yang jadi sarang serangga di kamar mandi.










Tags: kamar mandi, serangga, perawatan, kebersihan kamar mandi





Tidak ada komentar:

Posting Komentar