Sabtu, 24 Desember 2016

Tips Dapur Terbebas Dari Udara Panas!

Centralrumahproperti - Sebagai tepat untuk menyiapkan dan mengolah bahan makanan, dapur rentan sekali terkena noda kotoran dan bau tidak sedap. Bayangkan seperti apa rasanya bila dapur tidak memiliki bukaan untuk mengalir udara panas dan bau masakan ke luar? Bukan saja menyebabkan ketidaknyamanan saat memasak, tetapi juga mengganggu ruangan lain. Itulah sebabnya penting untuk membuat sirkulasi udara atau pengawasan yang baik di dapur, agar udara panas dapat berputar sehingga ruangan pun tidak terasa pengap.

Selain sirkulasi udara, Anda dapat melakukan beberapa hal lain untuk mengurangi udara panas yang berputar di dapur. Caranya dengan memasang plafon lebih tinggi dengan model atap jack roof (bertingat). Manfaatkan lubang antar atap untuk dijadikan bukaan aliran udara panas. Anda juga dapat melapisi bagian bawah atap seng menggunakan spon.

Jika tidak memungkinkan membuat bukaan di area dapur, Anda bisa menggantunya dengan memasang cookerhood. Alat yang berbentuk cerobong asap guna menyerap udara panas dan bau tidak sedap saat proses memasak. Anda juga dapat menempatkan exhaust fan di sudut ruang untuk memutar udara di dalamnya, hingga dapur tetap terasa nyaman meski sedang memasak.




Tags: dapur, cookerhood, 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar