Kamis, 09 Februari 2017

3 Langkah Mudah Perbaiki Cat Yang Mengelupas


Photo by Google
CentralRumahProperti - Memiliki rumah dengan usia bangunan sudah cukup lama, biasanya mulai banyak timbul kerusakan pada rumah, salah satunya adalah dinding. Dinding rumah seringkali mengalami kerusakan seperti pengelupasan cat dinding. Mungkin Anda pernah mengalaminya, dan bagi Anda yang sedang mengalaminya berikut dibawah ini yang harus Anda ketahui tentang mengelupasnya cat dinding:


Baca Tips : 2 Point Yang Harus Diperhatikan Agar Rumah Cepat Laku Dengan Harga Tinggi Tanpa Komplain


Cari Tahu Terlebih Dahulu Penyebab Cat Mengelupas

Bagi Anda yang baru pertama kali mengalami hal ini mungkin Anda akan kebingungan, mungkin saja penyebabnya dari salah satu dibawah ini:

1. Keretakan pada cat ialah karena kualitas cat yang kurang baik atau sangat rendah. Ini berkaitan dengan konsentrasi resin/binder pada cat.

2. Permukaan kotor dan berminyak saat proses pengecatan berlangsung bisa menyebabkan pengelupasan di kemudian hari.

3. Pengecatan di lakukan saat permukaan cat lama sudah mengapur. Ini akan menyebabkan daya lekatnya sangat jelek. 

4. Meski tidak mengapur, pelapis cat lama yang tidak berkualitas baik juga bisa mengakibatkan pengelupasan cat. Biasanya cat lama akan tertarik dan mengakibatkan pengelupasan.

5. Dempul yang kualitasnya rendah pun bisa jadi faktor penyebabnya. Mengapa? karena daya lekatnya kurang, dempul akan ikut terangkat saat aplikasi cat diatasnya.

6. Pengenceran yang terlalu banya akan mengakibatkan pengelupasan.

7. Tidak sinkron cat dasar dan akhir juga bisa membuat lapisan cat yang tertarik dan memicu pengelupasan.




Lalu bagaimana cara pencegahan dan perbaikannya?

Anda hanya perlu memastikan bahwa kualitas cat yang akan Anda gunakan bagus, dan pada saat melakukan pengecatan, pastikan permukaan substrat kering, bersih dan bebas kotoran. Berikut cara perbaikan cat yang mengelupas:

1. Kerok semua lapisan cat sampai ke permukaan tembok

2. Mengaplikasikan cat dasar yang tahan terhadap alkali

3. Mengaplikasikan cat finish yang berkualitas sesuai dengan penempatannya. Pakai cat interior untuk bagian dalam rumah, dan cat eksterior pada bagian luar bangunan. 


Ya, itulah tadi 3 Langkah Mudah Perbaiki Cat Yang Mengelupas, mudah - mudaan bacaan ini bermanfaat untuk Anda dan keluarga!




Tags: tips, tips mengecat tembok, cat tembok mengelupas, 
dinding, eksterior, interior,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar