Senin, 06 Februari 2017

Keluarkan Barang Yang Tidak di Pakai dari Dapur

Photo by : Google

CentralRumahProperti - Fungsi dapur selain untuk memasak, tampilannya dapat menujang keseluruhan interior rumah. Dan dapur menjadi salah satu bagian terpenting dalam rumah. 

Membayangkan dapur bersih dan rapi tidaklah mudah untuk di ciptakan, pada kenyataanya akan ada banyak barang, ruangan tidak cukup besar dan kotor. 

Baca ini : Cara Mudah Membersihkan Noda & Kotoran Binatang Peliharaan Di Rumah


Walau demikian bukan berarti tidak ada usaha yang dilakukan dala, menciptakan dapur yang bersih dan rapi. Caranya yaitu dengan mengurangi berbagai barang yang tidak diperlukan. Dengan demikian dapur akan terlihat lebih rapi dan bersih, dengan cara ini juga dapat menciptakan lebih banyak space dalam area tersebut. 

Lalu, barang-barang apa saja yang harus di kurangi? Berikut dibawah ini!

1. Peralatan Rumah Tangga yang Sudah Rusak

Dalam kegiatan masa memasak tentu membutuhkan banyak benda atau peralatan rumah tangga yang wajib disediakan. Namun, ada satu dua yang rusak dan dibiarkan begitu saja hingga mengganggu tampilan dapur dan akan memakan tempat. Jangan membiarkan benda rusak seperti itu dibiarkan di dapur, perbaiki yang masih bisa di perbaiki atau bunga saja supaya tidak memenuhi tempat. 

Baca Juga : Intip Tips Mendesain Dapur Sempit


2. Peralatan Makan

Banyak orang yang memiliki peralatan makan sangat banyak. Namun, perelatan makan tersebut tidak semuanya digunakan dan hanya disimpan. Pada akhirnya peralatan makan akan berdebu, rusak atau pecah. Baiknya gilir penggunaan peralatan makan hingga semua bisa terpakai dan simpan dengan rapi sampai dikeluarkan pada saat yang di perlukan.

3. Spon Tak Layak Pakai

Banyak orang menggunakan spons tipis dan jelek untuk mencuci pirin. Memang tidak ada larangan, namun lebih baik ganti dengan yang baru hingga dapat berfungsi secara maksimal.

4. Makanan dan Minuman yang Sudah Tidak Bisa Dimakan

Makanan dan minuman yang sudah tidak layak di konsumsi yang disimpan dalam lemari pendingin ada baiknya di singkirkan dan bersihkan lemari pendingan agar lebih nyaman saat membuka pintu lemari pendingin.

5. Kantong Plastik

Sebagian orang membiarkan kantong plastik sisa belanja dan tidak jarang kantong plastik hanya didiamkan di dapur dan akhirnya memberi kesan berantakan. Bila berniat untuk memakainya kembali ada baiknya simpan plastik dengan rapi pada salah satu lemari. Akan memudahkan dalam mencarinya.




Tags: rumah, dapur, peralatan rumah tangga, interior,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar