Senin, 10 April 2017

5 Contoh Genteng Yang Baik Di Gunakan


CentralRumahProperti - Genteng merupakan bagian atap rumah yang memiliki peran yang signifikan. Sala-salah memilih dan juga memasang akan ber

dampak keseluruh sektor konstruksi, misalnya seperti kebocoran jika hujan, kepanasan sat kemarau sampai dengan sirkulasi udara yang tidak lancar. Dan biayay yang dikeluarkan pun tidak sedikit. So, berikut ini 5 contoh genteng yang baik di gunakan.


1. Bobot Ringan

Bobot genteng berpengaruh pada umur bangunan. Genteng aspal (bitumen) umumnya ringan dibandingkan dengan jenis genteng keramik. Menurut Tatok Prijobodo, Country Director PT Onduline Indonesia "Semakin berat bobot atap rumah, maka rangka atap harus semakin kuat, jika tidak akan berbahaya pada kekuatan konstruksi bangunan". Yang adalah salah satu perusahaan genteng bitumen di Indonesia.


2. Ramah Lingkungan

Menggunakan genteng yang tidak mengandung racun aman untuk manusia dan tentunya lingkungan sekitar.

(Baca Artikel : 6 Kesalahan Umum YangTerjadi Saat Mendesain Dapur


3. Tidak Cepat Pudar

Sinar matahari umumnya bisa membuat genteng memudar. Pakailah genteng yang tidak cepat memudar atau yang pudarnya bertahap, merata dan wajar.


4. Tidak Berisik

Genteng yang berkualitas tentunya tidak membuat keberisikan di rumah. Sangat tidak mengenakan bila Anda dan keluakan sedang berkumpul atau tidur terganggu saat hujan karena suara tetesan hujan di atap. Pilih genteng yang bisa menyerap suara dengan baik.


5. Tahan Tekanan dan Suhu

Atap yang baik ialah yang melindungi rumah dari panas dan dingin. Pilih genteng yang tahan temperatur rendah, kelembapan cukup tinggi dan suhu yang panas serta punya ketahanan minimal selama 10 tahun. Selain dari suhu genteng juga tahan tekanan angin seperti badai dan goncangan gempa bumi.




Tags: atap rumah, genteng, rumah, atap, 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar