Rabu, 18 November 2020

Bangun Rumah Saat Musim Hujan? Bagaimana Tipsnya?


Google

Centralrumah.com - Dalam kehidupan pastinya kita memiliki mimpi dan rencana - rencana besar yang harus bisa kita wujudkan. Salah satunya adalah dalam membangun rumah yang di impi-impikan, namun terkadang dalam perjalanannya tidak semulus seperti yang kita harapkan. Contohnya, pada saat dana tabungan belum cukup untuk membangun rumah namun cuaca sudah masuk musim panas tentunya sangat bagus untuk membangun rumah, tapi sayangnya hal itu belum bisa di lakukan. Nah, pada saat dana tabungan sudah cukup untuk membangun rumah impian cuacanya tidak mendukung untuk membangun rumah karena sudah masuk musim penghujan. Lalu, bagaimana caranya? Apakah bisa tetap membangun rumah dalam musim penghujan? Karena seperti yang kita tahu, jika pembangunan rumah di lakukan pada musim kemarau/panas pengerjaanya akan cepat dan lancar tidak seperti bangun rumah pada saat musim penghhujan. Don't worry !! Kita punya tips yang bisa bantu kamu bangun rumah di musim hujan. 


*Tips - Tips


1. Jangan tergesa-gesa

Setiap pekerjaan yang di lakukan dengan tergesa-gesa pasti akan menyebabkan hasil kurang bagus, begitupun saat membangun rumah terlebih lagi pada saat musim penghujan. Lakukan pembangunan sesuai dengan prosesnya, contoh saat membuat pondasi tidak dapat dilakukan dengan tergesa-gesa, karena nantinya akan membuat pondasi itu tidak kuat dan dinding akan menjadi retak-retak. Pastinya kamu tidak mau kan kalau pembangunan rumah jadi kurang bagus karena tergesa-gesa. 


2. Penyimpanan Bahan Material 

Pada saat musim penghujan alangkah baiknya apabila bahan material tersebut disimpan di tempat yang aman dan terhindar dari air hujan. Mengapa demikian? penyimpanan bahan material bangunan jika disimpan di sembarang tempat dapat merusak kualitas dan juga kita dapat kerugian. Seperti contohnya pasir, jika pada saat musim penghujan kita bangun rumah dan menyimpan pasir di ruang terbuka maka, pasir dapat terbawa air hujan dan pastinya akan berkurang. Juga dengan semen, jika terken air akan mengeras. 


3. Pasang Atap Sementara 

Selanjutnya, supaya tidak begitu mengganggu pembangunan rumah kita dapat memasang atap sementara. Gunanya untuk melindungi bangunan dari air hujan dan juga untuk keamanan dan kelancaran proses pembangunan rumah. 


Meskipun tidak mudah membangun rumah pada saat musim hujan tiba, tapi dengan tips dan trik yang tepat maka akan dapat hasil yang bagus juga. Yang paling penting adalah tetap harus memperhatikan kualitas bahan bangunan yang digunakan supaya dalam keadaan yang baik supaya hasil akhirnya pun akan baik. Itulah tadi beberapa tips yang bisa kita gunakan saat membangun rumah pada musim penghujan, semoga bermanfaat!!!




Tidak ada komentar:

Posting Komentar